Siapakah Teman Hidupmu??

Oleh : Dewi Raihanasyah (Biologi 2007)

Assalamu’alaikum wr.wb.

Sebelumnya, marilah kita senantiasa mengucap syukur atas nikmat Allah SWT sejak kita lahir sampai sekarang ini kita tetap menggunakan nikmat-Nya. Dan tak lupa pula salawat atas utusan Allah, Rasulullah saw yang baru-baru ini kita memperingati hari kelahiran sang insan pembaharu dalam islam. Semoga kita semua mendapat syafa’at beliau dihari akhir kelak… Amin……

Sesuai dengan judul di atas, kita akan membahas tentang teman hidup. Pertama kali membacanya, mungkin terlintas bahwa teman hidup adalah seseorang yang akan mendampingi kita dikala suka-duka sepanjang hidup kita di dunia ini. Dialah yang menemani kita disaat kita membutuhkan seseorang untuk bersandar dan berkeluh kesah. Kemudian, dia hanya bisa diam mendengarkan semua curahatan hati kita dan sedikit empatinya atau mungkin senyuman kecil untuk membuat kita tenang. Mungkin sedikit kalimat-kalimat bijak yang dilontarkannya sebagai nasihat. Tapi, alangkah sempitnya pemikiran kita jika hanya itu yang terpikirkan oleh kita. Semua itu hanyalah kesenangan dunia semata, ingat kawan akhirat jauh jauh jauh dan jauh lebih lama dari dunia.

Mengapa kita tidak mencari teman hidup yang kekal dan insyaAllah akan senantiasa menemani kita hingga hari akhir.

Al-Quran………….

Yang merupakan wahyu-wahyu Allah, Sang Pencipta kita semua, dimana terdapat banyak pengobat hati didalamnya. Dia lah yang menciptakan kita, pastilah Dia lebih tau tentang kesedihan dan kebahagiaan hamba-Nya. Lalu mengapa kita tak kembali mengingat-Nya disaat kita berduka ataupun bahagia??????

Pertanyakan lagi hal ini pada hati dan pikiranmu, wahai saudari/a ku…. Begitu pula diriku yang tak luput dari dosa-dosa…..

Mari kita dekatkan diri kita pada Al-quran, seiring waktu kita juga mendekatkan diri kita pada Allah SWT. Dikala senang jangan lupa bersyukur atas kebahagiaan yang diberikan-Nya pada kita. Dan dikala sedih, kita juga harus bersyukur karena kesedihan ini berarti Allah perhatian pada kita sehingga kita diberi sedikit teguran……

Ingat ukhti, akhi, bahwa:

“Allah tidak akan memberikan ujian yang tidak mampu dijalani hamba-Nya.” Dan……

“….Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan dan bila engkau telah selesai dalam suatu urusan, tetaplah bekerja keras untuk urusan yang lain….”

Karena rencana Allah selalu indah………

Kembali kekonteks awal, bahwa teman hidup yang ideal itu adalah Al-quran. Dimana, kita bisa selalu bertemu dengannya dan berdekatan denganya. Saat senang ataupun sedih kita tinggal membuka lembarannya yang sejuk dan membaca dengan hati dan pikiran kita tertuju pada-Nya. Membaca Al-quran sungguh melegakan hati kita dan sebelumnya alangkah baiknya kita berwudlu terlebih dahulu.

Nikmati setiap huruf yang kita baca dari kitab umat islam ini, begitu indah dan penuh keharuan dikala kita bisa hanyut dalam lantunan bacaan kita sendiri hingga air mata pun mengalir tanpa kita sadari…. Sungguh nikmat ukh, akh, jika kita bisa merasakannya…..

Marilah, kita bersama-sama lebih mengenal kitab agama kita dan melakukan pendekatan lalu mulai meraihnya dan menggenggamnya erat, membuka lembaranya dan sssssstts……..sepertinya sudah ada yang mulai membacanya sambil sesenggukan… Alhamdulillah……….

Ya Allah,, jadikanlah kami hamba-Mu ini yang senantiasa dekat dengan wahyu-wahyu Mu….. Amin…………

Ya Allah, pertemukanlah kami segenap insan dakwah yang telah Kau tiupkan roh kejasad-jasad kami, di Syurga Mu…..Ya Rabb……… amin……………….

Wassalamu’alaikum wr.wb.

3 Responses

  1. Subhanallah…..

    tulisannya keren pisan, mpe byk komen gini…

    hwahahahahha…………

    hikshikshiks….

    ^o^

  2. wi asli tulisannya keren wi….
    dasar kamu teh lucu pisan…
    trapi lebih lucu aku si..hahaha…

  3. […] Artikel “Siapakah Teman Hidupmu?” Oleh Dewi Raihanasyah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: